'Messi Takkan Tinggalkan Barca demi Uang'

Amsterdam - Masa depan Lionel Messi jadi spekulasi gara-gara si pemain mengatakan dirinya mungkin tak selamanya berbaju Barcelona. Kalau pun meninggalkan Barca, Messi diyakini tak mengejar uang.

Cukup mengejutkan memang lantaran Messi beberapa kali menegaskan keinginannya untuk menghabiskan karier bersama Barca. Tapi, belum lama ini dia diklaim sudah tidak bahagia lagi di Catalan karena beberapa sebab.

Ada yang menduga Messi tidak bahagia terkait dengan kasus penggelapan pajak. Tapi, ada juga yang mengira kapten timnas Argentina itu merasa kurang dihargai oleh klubnya sendiri.

Spekulasi itu semakin santer setelah ayah Messi, Jorge, mengisyaratkan bahwa putranya bisa saja meninggalkan Camp Nou apabila Barca memang berniat menjual.

Legenda Barca, Johan Cruyff, ikut mengomentari gosip terkait masa depan Messi ini. Menurutnya, Messi tak akan mungkin pergi dari Barca hanya karena mengejar uang yang lebih banyak di klub lain. Dia yakin akan ada alasan-alasan lain di luar masalah finansial.

"Pasti, ada tim-tim yang akan membayar 200 juta euro untuk Messi. Tetapi, dia tidak akan pergi cuma demi uang," tutur Cruyff kepada Cadena COPE.

"Dengan Messi, otoritas pajak menyelidiki dia setiap tiga atau empat tahun dan itu mengganggunya," kata Cruyff.

"Masalahnya dengan Barca adalah masalah internal dan berbagai hal bisa terjadi di sana, yang tidak Anda dan saya ketahui," tambahnya.

"Anda berusaha bermain sepakbola untuk menikmatinya dan ada hal-hal tertentu yang harusnya tidak perlu Anda khawatirkan. Tapi, itu mengganggu Anda," ujar pria asal Belanda ini.